Megabus dipenuhi darah

Jum'at, 03 Agustus 2012 - 18:02 WIB
Megabus dipenuhi darah
Megabus dipenuhi darah
A A A
Sindonews.com - Sebuah bus tingkat yang dikenal dengan Megabus menabrak tiang penyangga jembatan di sepanjang jalan raya negara bagian Illinois, Amerika Serikat (AS). Tabrakan Megabus itu mengakibatkan seorang korban tewas dan 38 orang dibawa ke rumah sakit. Hampir setengah dari penumpang bus terluka.

"Saat tabrakan, banyak penumpang yang berteriak dan menangis. Mereka terkejut melihat darah dimana-mana," kata Collins, salah seorang penumpang dari Minneapolis.

Kecelakaan terjadi saat bus sedang dalam perjalanan ke St Louis. Hentakan bus dengan tiang jembatan itu melemparkan para penumpang hingga ke atap bus. Sedangkan bagian depan bus tingkat tersebut langsung hancur setelah tabrakan terjadi.

Baysha Collins (16) seorang penumpang di kursi tingkat atas terjebak dalam bus pasca tabrakan. Namun, petugas darurat berhasil menyelamatkannya menggunakan tangga penumpang.

Sementara Aditi R. Avhad (24) dari India, tewas dalam kecelakaan itu. Polisi Illinois Brad Lemarr mengatakan, Avhad naik Megabus karena ingin menuju Columbia, tapi sampai saat ini belum diketahui dimana dia tinggal ataupun tempat ketika dia menaiki bus itu. Bahkan pihak berwenang juga tidak tahu dimana dia duduk dalam Megabus.

Sementara Federal Motor yang mencatat Keselamatan Operator Administrasi menunjukkan, kondisi Megabus tidak lebih baik dibanding bus nasional lainnya. Megabus memiliki tiga riwayat kecelakaan pada 2011, dimana satu orang meninggal dalam kecelakaan tersebut.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4428 seconds (0.1#10.140)